18 Oktober 2024
Pelajar

SMPN 1 Trienggadeng Gelar Festival Ekskul 2024

Foto : Kepala SMPN 1 Trienggadeng, Drs Fadhlullah memotong pita petanda dibukanya kegiatan Festival Ekstrakurikuler SMPN 1 Trienggadeng Tahun 2024. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam mengisi kegiatan ekstrakurikuler menjelang akhir semester genap 2023/2024, SMP Negeri 1 Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya adakan Festival Ekstrakulikuler (Feskul) Literasi dan Numerasi. Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita dilakukan oleh Kepala sekolah, Drs Fadhlullah.

Didampingi oleh seluruh wali kelas dan para guru yang bertugas di sekolah tersebut, acara berlangsung meriah di halaman sekolah setempat selama dua hari, Senin dan Selasa, 27-28 Mei 2024. Diikuti oleh ratusan siswa-siswi kelas VII dan VIII SMPN 1 Trienggadeng.

Adapun lomba yang diadakan diantaranya, Lomba Rangking 1, Lomba pidato, Lomba Tahfiz dan Fashion show pakaian profesi. Selain itu juga ada penilaian stand bazar kuliner serta dibarengi adanya penampilan grup tarian saat pembukaan.

Kepala SMP Negeri 1 Trienggadeng, Drs Fadhlullah mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan ekstrakurikuler yang dipadukan dengan program Penugasan Kampus Mengajar Angkatan 7 oleh mahasiswa magang Kampus Uniki dan Universitas Almuslim Bireuen-Aceh.

“Seluruh siswa kelas VII dan VIII berkumpul di lapangan untuk mengikuti festival yang digelar. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena menjadi ajang untuk menunjuk kreativitas dan juga aktualisasi diri dalam mendukung bakat para siswa." Sampaikannya

Tambahkan Pak Fadh sapaan akrab Kepala Sekolah, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa yang masih kurang dan sadar akan pentingnya literasi dan numerasi untuk siswa.

"Alhamdulillah anak-anak antusias dalam mengikuti acara. Kegiatan seperti ini sudah dua kali dilaksanakan dan akan dijadikan sebagai program Ekstrakurikuler rutin setiap tahunnya," ketus Pak Fadh.

Sembari mengucapkan terimakasih kepada para siswa dan Pengurus OSIS yang sudah bersusah payah dalam membantu suksesnya kegiatan tersebut.

Salah satu peserta Feskul 2024, Naziha Damia (VIII-C) juga mengaku senang dan bersemangat dalam mengikuti berbagai lomba selama dua hari. Begitu halnya dengan adanya stand bazar kuliner milik kelasnya yang cukup ramai dikunjungi oleh teman-teman dari kelas lain.

"Kami berharap kegiatan seperti ini ada tiap tahunnya,karena bisa dijadikan sebagai motivasi serta dorongan bagi kami dalam belajar." Sampaikan salah satu siswi berprestasi ini yang akrab disapa Ami juga Sekretaris Umum OISS SMPN 1 Trienggadeng. (***).

-->