29 Maret 2024
Daerah

SMAN 1 Meureudu Juara I Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh 2021

Liputangampongnews.id - SMAN 1 Meureudu kembali membawa harum nama Pidie Jaya di tingkat Provinsi Aceh lewat ajang lomba Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan Polda Aceh di Hotel Grand Aceh Syariah Lamdom Banda Aceh dari tanggal 18 - 21 November 2021. 

Nafrian Galif dan Ammiratul Husna berhasil mengungguli teman-temannya dari Banda Aceh, yang hanya mampu meraih juara II, dan Singkil untuk juara III. Dua siswa SMAN 1 Meureudu tersebut berhak menerima sertifikat, plakat dan uang sebesar 7 juta rupiah. 

Pada ajang ini para siswa terbaik mewakili kabupaten/kota masing-masing tersebut diuji kemampuan nalar mereka antaranya mengenai narkoba, perlindungan anak, ketidakdisiplinan, tertib berlalu lintas, dan wawasan kebangsaan. 

Afridawati, SH., selalu pembimbing menyampaikan kabar gembira ini dengan mengucapkan syukur. Menurutnya, para siswa yang meraih sukses tingkat provinsi ini adalah tentu saja atas bantuan Allah Subhana wata'ala. 

"Saya hanya perantara saja. Kebetulan saya yang bimbing dan mereka menang," ucap wanita asal Teupin Raya, Pidie, ini merendah ketika dihubungi media. 

Menurut guru PPKn tersebut, para siswa yang dibimbingnya memang anak-anak yang mau berusaha untuk terus belajar. Di samping itu kemenangan ini bukan hanya andil dia sendiri, tetapi juga teman-temannya sesama guru di SMAN 1 Meureudu. 

"Kesuksesan ini bukan semata karena saya. Itu yang patut dicatat. Kesuksesan ini milik kami bersama seluruh sivitas SMAN 1 Meureudu. Terutama Ibu Kepala Sekolah, para wakil, dewan guru, dan para tendik," ujar bu guru yang setiap harinya harus menempuh perjalanan lebih kurang 28 kilo menuju ke sekolah. 

Sementara itu Kepala SMAN 1 Meureudu Husna, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasinya kepada para siswa dan guru pembimbing atas prestasi yang berhasil diraih di tingkat provinsi ini. Menurutnya inilah hasil dari semangat mendidik penuh keikhlasan guru-gurunya untuk maju bersama, caröng semua. 

"Jujur, saya terharu mendengar kabar bahwa kami menang di tingkat provinsi. Kemenangan ini adalah mimpi kami bersama semua guru. Kami semua selalu yakin, jika kami mau, kami pasti bisa. Terima kasih banyak buat kalian ananda kami tercinta. Ribuan terima kasih  juga buat Bu Afrida, guru kami yang hebat, yang selalu ikhlas mendidik generasi Aceh. Mudah-mudahan Allah menambahkan amalan kebaikan ini menuju surga-Mu kelak. Amin." (Edi Miswar).