29 Maret 2024
Daerah

Sinergitas SMPN 1 Paya Bakong Dengan Kopi Hitam Di Masa Pandemi

Liputangampongnews.id  - Komunitas Pejuang Islam Dan Himpunan Thalabah Muda ( Kopi Hitam ) Saweu Sikula Jum'at Tanggal  ( 08/10/2021 ) di SMPN 1 Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara Kemukiman Tgk Chiek Paya Bakong.

Kegiatan Saweu Sikula yang dilakukan Kopi Hitam tiap Jum'at  Disekolah-sekolah di Aceh Utara khususnya Kecamatan Paya Bakong,untuk menjalani silaturrahmi yang lebih Harmonis,baca Yasin Bersama Siswa/i dewan Guru dan Kepala Sekolah.dalam kegiatan tersebut seluruh Dewan Guru,tamu yang hadir dan siswa/i tetap menjaga Protokol Kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Kepala SMPN 1 Paya Bakong Alimuddin,S.Pd.I,M.Pd kepada awak Media mengatakan " Harapan Kami kepada Kopi Hitam sangat berharap bisa Berkelanjutan secara Berkala demi terciptanya generasi baru Insan yang Qur'ani di Kecamatan Paya Bakong,dan saya pribadi sangat berharap kepada Muspika Kecamatan Paya Bakong untuk mendukung kegiatan yang dilakukan Kopi Hitam."

Saya pun pribadi beserta Dewan-dewan Guru Sangat mendukung kegiatan ini,dalam kegiatan ini kami sempat Bincang-bincang dengan Ketua Kopi Hitam Tgk Muhammad Faisal Beliau mengatakan kepada saya  Tiga Bulan sekali kita akan kembali lagi Ke SMPN 1 Paya Bakong,saya menjawab kalau bisa jangan Tiga bulan sekali Satu bulan sekali kami sangat bahagia dengan senang hati menyambut kedatangan Kopi Hitam Kesekolah kami " Tutup Beliau.

Ketua Kopi Hitam Muhammad Faisal Kegiatan Saweu Sikula yang kami lakukan harapannya Silaturrahmi ke Setiap Sekolah menjadi kuatnya Ukkhwah dalm menguatkan Persatuan Islam dan mengharap syafaat Rasulullah serta Riza Allah Swt.

Kedepannya harapan kami bisa kerjasama Kopi Hitam dan Sekolah dalam mewujudkan suksesnya pemuda dan pemimpin di masa yang akan datang dengan terus belajar tertulis maupun tidak tertulis "Ungkap Tgk Faisal.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Saifullah,S.Sos.I Tokoh Muda Paya Bakong berharap semoga SMPN 1 Paya Bakong dapat melahirkan Regenerasi baru yang Intelektual dan Berakhlakul Karimah.Beliau juga berpesan kepada Siswa/i Tanamkan impianmu setinggi langit karna pemuda hari ini pemimpin hari esok " ungkap Cek Pon Sapaan akrabnya. ( Fadly P.B )