18 Oktober 2024
News

Respon Cepat, Damkar Bireuen Padamkan Kobaran Api di Dua Lokasi

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Empat unit mobil Damkar Bireuen siaga memadamkan kobaran api di dua lokasi, Selasa (13/9/2022). 

Kobaran api di dua lokasi  berhasil di padamkan, lokasi pertama di Komplek Hotel Meuligoe tepatnya berada di Jalan lintas Nasional Medan- Banda Aceh kawasan Paya Kareung Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Menurut saksi mata salah seorang karyawan toko yang berada dilokasi kejadian mengatakan, tiba tiba api berkobar disalah satu tempat tumpukan kardus yang terletak dipintu belakang ruko, disitulah mulanya api, hingga mengakibatkan kebakaran. 

Untung saja api secepatnya bisa dipadamkan, sebut saksi mata kepada liputangampongnews.id, Selasa (13/3). 

Untuk sementara belum diketahui penyebab terjadinya peristiwa kebakaran toko tersebut. 

Setelah memadamkan api di lokasi pertama tim Damkar Bireuen langsung menuju ke lokasi kedua di Gampong Abeuk Budi Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen . 

Kata warga, penyebab kebakaran lahan tersebut diduga ada orang yang sengaja membakar ranting di kebun, karena cuacanya panas ditambah dengan angin kencang, api begitu cepat menjalar sehingga api berkobar semakin besar di lahan tersebut. 

Masih kata warga, untung tim Damkar  siaga untuk memadamkan api yang sudah mulai mengarah ke lokasi samping mesjid

Jika Damkar tidak respob cepat, besar kemungkinan akan banyak lahan yang terbakar termasuk samping mesjid , pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bireuen Afwadi, BA dikonfirmasi liputangampongnews.id via pesan singkat WhatsApp pada Selasa siang, hingga berita ini tayang belum ada balasan dari Kalaksa.

Pewarta : Adi Saleum

-->