17 September 2024
Daerah

Program Ramadhan Happy, IDI Pidie Mendapat Dukungan BAS Cabang Sigli

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pidie, Rabu 15 Maret 2023 meluncurkan program Ramadhan Happy "Koh Lolo Bersama IDI Pidie". Program ini berupa sunatan massal gratis bagi anak-anak kurang mampu di Pidie.

Peluncuran Kegiatan sosial bagi anak kurang mampu yang digelar IDI Pidie, Ramadhan Happy "Koh Lolo Bersama IDI Pidie"  dilaksanakan di Aula Dinkes Pidie, yang diikuti oleh 135 anak. 

Ketua IDI Pidie, dr Arika Husnayanti Aboebakar, Sp.OG (K), Kamis (16/03/2023) mengatakan,  nantinya peserta sunatan juga mendapatkan pengobatan gratis sampai sembuh.

Dikatakan juga, seluruh peserta sunnat diberikan santunan dan biaya pengobatan gratis. Untuk konsultasi pasca sunnat nantinya dapat dilayani di seluruh Puskesmas di Pidie.

“Semoga dikesempatan berikutnya bisa lebih banyak lagi peserta yang bisa dibantu, sebenarnya banyak yang mendaftar dan Mudah-mudahan pada kesempatan berikut bisa kita laksanakan kembali program serupa,” ujar dr. Arika.

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sigli, H. Tarmizi, S.T., M.T., menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan sunatan massal bagi anak kurang mampu di Pidie yang dilaksanakan oleh IDI pada program Ramadhan Happy" Koh Lolo Bersama IDI Pidie".

“Kegiatan yang digagas IDI Pidie ini bagus sekali dan sangat menyentuh, dan kita dari Bank Aceh Syariah, seiring dengan pertumbuhannya senang sekali dan merasa bangga bisa hadir dan berkontribusi membantu masyarakat,” ungkap H. Tarmizi, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Sigli. (AS)