08 September 2024
Polri

Personel Polres Pidie Jaya Naik Pangkat, Kanit Intel Polsek Panteraja Jadi Aiptu

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sebanyak 7 (tujuh) personel Polres Pidie Jaya mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada upacara Korp Raport dipimpin Kapolres AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si, di halaman Mapolres setempat, Senin (3/7/2023).

Personel jajaran Polres Pidie Jaya yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, salah satunya Tarmizi yang menjabat Kanit Intel Polsek Pante Raja Polres Pidie Jaya, dari Aipda menjadi Aiptu alias dua balok bergelombang.

Selanjutnya, ,Bripka ke Aipda 1 personel, dan dari Briptu ke Brigadir ada 2 personel serta 3 personel naik pangkat daribBripda ke Briptu.

Dalam amanatnya, Kapolres Pidie Jaya menyampaikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan bentuk penghargaan dan motivasi dari kepolisian terhadap dedikasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para personel.

Beliau juga menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah yang diterima oleh personel dan penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan, semoga dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas, disiplin, kinerja dan prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diemban sebagai anggota Polri," jelas Kasi Humas Ipda Mustafa.

“Kapolres berharap dengan kenaikan pangkat ini juga merupakan kehormatan yang harus di pertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga sebagai wahana intropeksi diri untuk lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadi atau golongan serta terus tingkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat." Sampai Mustafa sebagaimana amanat Kapolres.

Semua personel Kepolisian mempunyai konsekuensi yang harus dilaksanakan yaitu, peningkatan kinerja, wawasan, kecakapan, dan tanggung jawab terhadap tugas Kepolisian serta mampu menjadi suri tauladan bagi personel lainnya,” Kapolres sampaikan harapan.

Kata Mustafa lagi, Kapolres juga menyangatakan, “Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pimpinan Polres Pidie Jaya, mengucapkan selamat kepada personel dan keluarganya yang telah memperoleh pangkat setingkat lebih tinggi.

Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan kekuatan lahir dan batin dalam Pelaksanaan tugas pada masa yang akan datang, sehingga selalu siap dan kuat dalam melaksanakan tugas serta Pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” pungkas AKBP Dodon. (Humas Polres Pidie Jaya).