18 April 2024
News

Pemprov Sumut Kembali Raih WTP, Ini Yang ke 7 Kalinya

Liputangampongnews - Untuk yang ketujuh kalinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) kembali berhasil mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

WTP ini diraih atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada rapat paripurna DPRD Sumut, Senin (24/5) siang.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, mengatakan, dalam menjalankan pemerintahan di Sumatera Utara, pihaknya selalu menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan birokrasi pemerintahan, khususnya di sektor keuangan.

"Semua harus dijalankan secara professional, berintergritas dan bertanggung jawab," kata dia.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Edy Rahmayadi mengucapkan banyak terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja dan dukungan semua pihak sehingga Pemprov Sumut berhasil menerima penghargaan dalam hal pengelolaan keuangan.

Jadikan pencapaian positif ini untuk lebih meningkatkan kinerja serta terus bersemangat untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa mendatang, termasuk menindaklanjuti rekomendasi BPK, pungkasnya. (*)