28 Maret 2024
Peristiwa

OTK Bakar Kantor Keuchik

Foto : Dok. Google Images | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Diduga dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Kantor Keuchik Gampong Senebok Dalam, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu, (27/03/22), sekira pukul 02.00 WIB dini hari terbakar. Motif kebakaran kantor keuchik tersebut belum terungkap.

Menurut keterangan salah seorang warga, Syahrifah Munanzra mengakui saat dirinya terbangun dari tidur yang disebabkan kondisi lampu padam. Lalu, dia keluar dari Polindes dan melihat arus listrik dari kantor keuchik tersebut apakah juga padam. Ternyata dirinya melaihat bagian depan kantor telah terbakar.

Mengetahui kejadian tersebut, dia langsung melapor kepada Sekretaris Desa (Sekdes) dan kepada Keuchik Gampong setempat. Termasuk pada anggota piket Polsek Rantau Selamat.

“Warga langsung berjibaku memadamkan api yang masih membakar bagian depan kantor Keuchik,” ujarnya.

Diduga, penyebab kebakaran berawal dari terbakarnya kursi plastik yang berada di depan pintu kantor, sehingga api menjalar ke pintu dan ke plapon kantor.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, melalui Kapolsek Rantau Selamat Ipda Harry Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, tunggu perkembangan," jawabnya singkat melalui pesan WhatsApp. (*)