29 Maret 2024
Peristiwa

ODGJ Bakar Rumah Sendiri di Kecamatan Mane

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Salah Seorang pria Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Syarifuddin  (58) membakar rumah milik sendiri, disaat istrinya tidak berada dirumah lokasi kejadiannya di Dusun Alue Sabanda, Gampong Turue cut , Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie.

"Jenis rumah yang telah dibakar oleh ODGJ di bangun dari kayu, warga setempat tidak sempat memdamkan, sekitar 15 menit rumah tersebut ludes dimakan sijago merah, kejadian pembakaran sekitar pukul 06.00 Wib, Sabtu 15/01/22.

Menurut Informasi, dari Tenega Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  pembakaran rumah tersebut dilakukan  oleh pemilik rumah ODGJ saat istrinya berada dirumah anaknya sedang menjalani pengobatan, tiba tiba warga setempat melihat rumah telah terbakar hingga memanggil pertolongan  bahkan warga setempat tidak sempat membantu memadamkan rumah tersebut, kata Aisyah.

Sementara pengakuan dari keuchik setempat abdul salam Maun, St membenarkan bahwa rumah telah dibakar oleh pemilik sendiri sedangan pemiliknya ODGJ," saat kejadian itu dianya  lagi sendri dirimah sedangkan istrinya ditempat anaknya. Kata keuchik.

"Sementara keteranagan dari camat mane Kasmawati, sp. Sedangkan Syarifuddin saat ini mengalami ODGJ, kini telah ditangani oleh pihak muspika kecamatan Mane, hingga dirujuk ke rumah sakit Banda Aceh guna untuk diobati," pungkas Camat Mane, Kasmawati.SP.

Camat setempat juga mengatakan pihaknya telah melaporkan kedianas Sosial kabupaten Pidi, telah terjadi kabakaran digampong turue cut kecmatan Mane untuk membawa bantuan massa panik kepada korban kebakaran tersebut, tutupnya Kasmawati, Sp.

Pewarta: Harmadi