28 Maret 2024
Kampus

Mahasiswa KKN Unimal Sukseskan Program Kesehatan Lansia dan Anak

Liputangampongnews.id - Minggu (15/11/2021), Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 204  membantu dalam penyukseskan kegiatan kesehatan kampung terhadap lansia dan anak anak di kantor keuchik, Keude Aceh, Banda Sakti, lhoksmawe. 

Kelompok KKN yang diketuai oleh Baitul Ilma(Akuakultur) dengan anggota Edi Termiko (kedokteran), Dinda Fadillah Hanum (akuakultur),  Khafifah Ali (kedojteran), Riski Hidayatullah (akuakultur), Aya Sofia (kedokteran), Fika Yunita Sari (akuakultur), Nur Sahira (kedokteran), Ali Raflyno (kedokteran), dan Deddy Febriansyah (teknik elektro) ini mengambil skema KKN PPM dimana kegiatan yaitu pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat, Semua progam yang terlaksana didukung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ibuk Nuribadah,S.H,.M.H. 

"Pengecekan dan pemberian bantuan kepada lansia dan anak anak ini dilaksanakan agar memudah jalanya proses kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak desa" Kata ketua kelompok 204 Baitul ilma. 

Program kerja ini mulai dilaksanakan pada tanggal 07 November 2021 sampai dengan 09 November 2021 di kantor keuchik, Keude Aceh, Banda Sakti, Lhoksmawe. Diawali dengan membantu mebawa barang bantuan dan juga melakukan pengecekan kesehatan. 

Sekretaris Desa berharap penuh agar mahasiswa kkn bisa ikut serta dalam kegiatan ini karna bisa juga mengaplilasikan ilmu yang di peroleh diperkuliahan. 

"Dengan adanya mahasiswa masayarakat  bisa mendapatkan pelayanan yang cepat dan mudah, terutama untuk mahasiswa kedokteran yang menerapkan ilmu di bangku kuliahnya," ujar Nya. (**)