18 Oktober 2024
Olahraga
Kapolres Pidie Jaya Cup III Tahun 2024

Laga Putraja Cubo Vs Persibamer Ditunda, Ternyata Ini Alasannya

Foto : Pemain Putraja Cubo (hitam) dan pemain Persibamer (merah) saling berebutan bola atas. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDLaga lanjutan hari ketujuh Open Turnamen Sepak Bola Kapolres Pidie Jaya Cup III 2024 antara Putraja Cubo Pidie Jaya kontra Persibamer Bener Meriah yang berlangsung Rabu (17/7) sore terpaksa ditunda.

Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan, Mirsal Kamal menyebutkan pertandingan yang digelar di Stadion Muni Kecamatan Trienggadeng sudah berlangsung full time dan dilanjut dengan adu tos-tosan, kemudian terpaksa ditunda.

“Kondisi waktu sudah tiba waktu Magrib, pertandingan tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Padahal sudah sampai adu pinalti  tapi masih juga belum ada pemenang." Kata Panpel yang akrab disapa Dek Gam.

Panpel menunda pertandingan setelah berkoordinasi dengan Kedua manager dan pelatih, match commisioner, wasit dan perangkat pertandingan lainnya.

Jalannya Pertandingan
Sejak awal babak, laga berjalan alot dan keras. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan, bahkan hingga turun minum tidak ada gol yang terjadi. Skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Putraja Cubo dengan presiden tim, Jailani Bramat (Pj Bupati Pidie Jaya) terus melakukan gempuran ke jantung pertahanan Persebamer.

Diperkuat sejumlah pemain bayaran seperti Riski Tangse (PSMS Medan), Jhon Maulana, Michel (Persiraja), dan kawan-kawan, Putraja Cubo skuad binaan Saiful Anwar (Apa 150) ini, baru mampu menciptakan gol pada menit 50' lewat kaki Jhon Maulana yang berhasil membobol gawang Persibamer yang dikawal Aulia Rahmad (Persiraja). Skor berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat semangat Persibamer terus bangkit. Skuad daerah penghasil kopi ini yang ingin menebus kekalahan akhirnya memanfaatkan peluang tendangan pojok melalui sundulan Farhan di menit ke-78. Skor menjadi imbang, 1-1 dan berakhir hingga babak kedua selesai.

Pertandingan dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti yang dilakukan oleh 7 orang pemain hingga skor 6-6. Dimana masing-masing satu  pemain gagal membobol gawang lawan.

Berhubung sudah mau memasuki waktu Magrib, pertandingan harus dihentikan. Untuk jadwal pertandingan selanjutnya akan ditentukan oleh Panpel.

Untuk pertandin terakhir babak 16 besar, hari ke-8 akan berlaga antarasang juara bertahan Open Turnamen Sepak Bola Kapolres Pidie Jaya Cup tahun sebelumnya, yakni PSLS Lueng Putu, Pidie Jaya menantang Rimba Mila Ban FC, Banda Aceh.Kedua kesebelasan sudah mengontrak sejumlah pemain berkelas yang pernah merumput di liga Indonesia.(*)

-->