17 September 2024
Daerah

Jalan Berlubang di Subulussalam Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Jalan berlubang dengan diameter satu meter dan ke­dalaman 10 inci  yang berada di Jalan Tengku Umar desa penanggalan barat kecamatan penanggalan kota Subulussalam tepatnya di depan warung Barak Simpang lae mbersih. mengancam keselamatan pengguna jalan khususnya pengendera sepeda motor.

"Tidak sedikit warga merasakan nasib terjerembab di lubang tengah jalan raya itu, untuk itu para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati jika tidak ingin jatuh terjerembab ke lubang jalan tersebut.  Ini sangat lah mengganggu kenyamanan berkendara,” ujar Sabirin Siahaan ketua DPW LSM Norwangsa Negara provinsi Aceh di sampaikan ya kepada Awak media. Selasa (06/12/2022).

"kerusakan jalan tersebut seharusnya men­dapat perhatian dari pemerintah setempat untuk se­gera diperbaiki sebelum kerusakan itu semakin parah dan me­makan korban jiwa."tambahnya.

Menurut keterangan Sabirin Siahaan ketua LSM Norwangsa Negara provinsi Aceh  menilai penyelesaian in­­frastruktur jalan ternyata belum juga terealisasi se­pe­nuhnya sampai sekarang, hal ini terlihat dari masih ba­nyaknya jalan rusak dan berlubang di beberapa daerah khususnya di pusat kota Subulussalam Kerusakan jalan itu sangat mem­bahayakan para pengendara apalagi di musim hujan malam hari 

Sabirin Siahaan. sangat berharap kepada pemerintah provinsi Aceh agar secepatnya memper­baikinya, Sebab ruas itu merupakan jalan protokol menuju pusat kota Subulussalam yang merupakan jalur padat dan selalu ramai dilalui oleh para pengguna jalan sebelum korban kecelakaan terjadi, serta demi kenyamanan dan keindahan Kota sada kata yang kita cintai ini.ujarnya.

Pantauan Awak media. jalur yang selalu ramai dilalui oleh para pengguna jalan dan kenderaan ini terlihat rusak dan berlubang dengan diameter 30 centi  kedalaman tepatnya berada di depan ayam penyet Barak kecamatan penanggalan depan lae mbersih  dan sangat membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara roda dua. (ZR)