02 Oktober 2022
News

Gas Elpiji 3kg di Kota Juang Bireuen Langka Bak Ditelan Bumi

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Gas Elpiji merupakan kebutuhan bagi ibu rumah tangga untuk memasak,  Kecamatan Kota Juang  dan Kecamatan Jeumpa  Kabupaten Bireuen tidak ada persediaan gas elpiji 3kg, Sabtu 09/07/2022.

Iwan salah seorang warga Kota Bireuen kepada media ini menjelaskan ,kemana  saja  tabung gas elpiji 3kg sudah saya cari di dua kecamatan , baik yang ada di pangkalan maupun warung warung kecil. 
Kebanyakan yang saya dapat tabung kosong dan pangkalan nya tutup.
Seperti Pulo ara dan di beberapa tempat lain nya . 

Terkadang dia berpikir , kemanakah gas elpiji 3kg, apa sudah di telan bumi? Padahal pemerintah Kabupaten Bireuen , dan Dinas terkait bagian yang mengatur  sudah tahu di Aceh khususnya Bireuen di dua kecamatan gas elpiji nya langka , yang mana ini merupakan hari Meugang dan menyambut hari raya kurban . 

Bagaimana nasib ibu ibu rumah tangga yang tidak bisa mendapat kan gas elpiji 3 kg, dalam berapa hari ini gas tersebut hilang begitu saja , kenapa Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Dinas terkait tidak melakukan sidak , sementara minyak goreng langka, pada turun semua nya untuk menyidak dan mengecek secara langsung ketempat toko klontong, dan mini market , ada apa dengan gas elpiji 3 kg hilang begitu saja , dia merasa heran . 

Setiap pedagang dan pangkalan yang dia datangi dan tanyakan pada menjawab kosong ,dimana tanggung jawab Pemkab Bireuen dan Dinas terkait dalam hal penyediaan gas elpiji 3 kg untuk masyarakat . 
Yang ada hanya   gas elpiji  rata rata dengan berat 5 kg dan 12 kg ,itu pun jual nya terbatas  
Seharus nya Pemkab Bireuen dan Dinas terkait peka atas situasi ini , langka nya gas elpiji 3 kg di dua kecamatan , kecamatan kota juang dan Jeumpa . 

Dia mengharapkan pemerintah Kabupaten Bireuen dan Dinas terkait untuk melakukan sidak , pungkas nya .

Kata Iwan apakah Pemkab Bireuen dan Dinas terkait tidak sayang dengan masyarakat nya, karena mondar mandir hanya untuk mencari gas elpiji.

Iwan juga berkata jangan lah mencari keuntungan oknum oknum tertentu di atas derita dan jeritan  masyarakat , tuturnya 

Berdasarkan amatan media ini, kelangkaan gas elpiji 3kg membuat warga sibuk mondar mandir dari warung satu ke warung yang lain nya bahkan ke pangkalan namun usaha mereka sia sia tidak mendapatkan gas yang mereka harapkan , dan media ini mencoba mendatangi pangkalan persediaan gas elpiji 3kg jawaban pedagang nya atau pemiliknya  gas elpiji 3kg kosong . 

Pewarta : Adi Saleum