19 September 2024
News

Dua Orang Wartawan Jadi Korban Longsor di Subulussalam Satu Orang Belum Ditemukan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Bencana Longsor yang melanda jalan Nasional lintas Aceh bagian Barat Selatan (Barsela), menuju Sumatera Utara (Sumut), di wilayah Kota Subulussalam, memakan korban.

Badan jalan yang tertimbun Longsor itu tepatnya di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat,(27/10/23), Malam, waktu setempat.

Akibat Kejadian tersebut, di kabarkan Dua orang Jurnalis (Wartawan) Media Online Mataaceh.com Ikut Korban dalam musibah itu, menurut Informasi yang di himpun Media ini, Edy Sukmawan S.Sos dan Raja Kalkausar, Pada hari Rabu pagi berangkat dari Lhokseumawe menuju kota Subulussalam dalam rangka liputan.

Setiba meraka di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan pada Jum'at malam 27 Oktober 2023, terlihat jalan dikawasan itu di timbun longsor, lalu Meraka menghubungi temannya yang juga wartawan media online Mataaceh.com bertugas dipantai barat selatan Aceh.

Untuk menghubungi Pihak Dinas PUPR kota Subulussalam, dan mengirim alat berat supaya longsor yang menutupi jalan, bisa di pindahkan dengan segera, berhubung banyak mobil yang terjebak macat dan ada ambulance membawa orang sakit juga saat itu." Jelas Hakim Wartawan Mataaceh.com pada Media ini, Sabtu (28/10/2023)

Setalah Ia menghubungi pihak dinas PUPR kota Subulussalam, Beberapa saat kemudian, dirinya menghubungi kembali Edy Sukmawan dan Raja Kalkausar tidak tersebut lagi.

Sebagai mana di Beritakan oleh linear.co.id sebelumnya Longsor tersebut, ternyata memakan korban. Saat ini seorang korban tengah menjalani perawatan intensif Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam.

Kabar tersebut, dibenarkan Humas RSUD setempat, Nurdin SKM MM, bahwa ada satu orang korban longsor yang sedang di Rawat di ruang IGD.

“Iya, satu korban dampak bencana longsor di jalan persisnya di Lae Ikan itu tengah di Rawat di ruang IGD,” ujarnya, kepada linear.co.id

Korban bencana longsor itu bernama Raja Kalkausar (24), beralamat di Blang Keude Dua.

Sementara, rekan Korban satu Mobil, yang turut terkena longsor di Lae Ikan tersebut, belum ditemukan hingga berita ini sampai ke meja redaksi.

Disamping itu, identitas korban juga ditemukan, ternyata korban berprofesi  sebagai Reporter di Media Matta News (Independen-Lugas dan terpercaya)

Untuk sementara, linear.co.id belum dapat menemukan informasi terkait jumlah korban lainnya.

Editor: T.M.Raja