08 September 2024
Sosial

Camat Serahkan Sedekah Masyarakat Ulim Untuk Korban Gempa Turkiye Dan Suriah

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Masyarakat Kecamatan Ulim, Kabubaten Pidie Jaya, menyerahkan donasi hasil penggalangan dana dari masyarakat Kecamatan setempat untuk korban gempa Turkiye-Suriah. Donasi dari Masyarakat Kecamatan Ulim tersebut diserahkan langsung oleh Camat Ulim, Samsul Bahri, S.STP kepada Ketua Gerakan Masyarakat Pidie Jaya Peduli Turkiye-Suriah Fazli Husin, S.H.I di Kantor Camat setempat, Rabu (22/2). 

Camat Ulim, Samsul Bahri S. STP, kepada liputangampongnews.id Rabu (22/2) mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Ulim yang telah mendonasikan sedikit hartanya untuk membantu saudara kita di Turkiye dan Suriah. 

Semoga donasi dari Masyarakat Kecamatan Ulim bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Turkiye dan Suriah yang sedang dilanda Musibah gempa bumi, ujar Samsul Bahri, S.STP  Alumni IPDN Jatinagor. 

Sementara itu, Kapolsek Ulim Iptu Saiful Bahri juga mengucapkan terimaksih kepada warga Kecamatan Ulim yang telah berpartisipasi dengan berdonasi untuk masyarakat Turkiye dan Suriah. "Alhamdulillah atas partisipasi warga sehingga dana masyarakat terkumpul di Kecamatan dan diserahkan kepada Gerakan Masyarakat Pidie Jaya Peduli, Semoga Amanah dan dapat dirasakan manfaatnya oleh saudara kita yang sedang dilanda musibah. 

Masyarakat Turkiye sangat banyak menyumbang untuk Aceh pada saat Gempa dan Tsunami. Hari ini kita berdonasi untuk Turkiye, walaupun jumlahnya sedikit namun manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh korban gempa di Turkiye dan Suriah, ucapnya. 

Kita tidak melihat jumlah nominal sumbangan yang yang disumbangkan, akan tetapi rasa kepedulian masyarkat Uim terhadap korban gempa bumi di Turkiye dan Suriah, tuturnya. 

Hasbi M Diah, Koordinator penggalangan dana  Turkiye-Suriah di Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya mengatakan, pihaknya melakukan aksi penggalangan mulai dari seminggu yang lalu. Alhamdulillah, sampai dengan hari ini dana terkumpul  sementara sebesar Rp. 17.820.000,- (Tujuh Belas Juta Delapan Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah). 

"Ini murni dana yang kita kumpulkan dari masyarakat dengan melibatkan aparatur Gampong dan Kelompok Pengabdian Mahasiswa (KPM) UIN Ar-Raniry  dan UMUSLIM, PII dan Fopay dengan cara door to door, sebut Hasbi yang juga Mukim Ulim Baroh."

Hasbi berharap sumbangan warga Ulim sampai ke Rakyat Turkiye dan Suriah yang sedang mengalami musibah. 

Fazli Husin, S.H.I Ketua Gerakan Masyarakat Pidie Jaya Peduli Turkiye - Suriah saat dijumpai media ini di Kantor Camat Ulim mengapresiasi gerakan sosial masyarakat Ulim yang telah mengumpulkan dana publik untuk bantuan kemanusiaan Turkiye dan Suriah. 

Dalam waktu seminggu warga Ulim mampu mengumpulkan dana sebesar Rp.17.820.000, -. InshaaAllah kepercayaan dan titipan masyarakat Ulim yang telah dipercayakan kepada kami akan kami salurkan ke Masyarakat Turkiye dan Suriah. 

Pihaknya, akan berkoordinasi dengan Pimpinan dalam hal ini Pemkab Pidie Jaya untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ini, Inshaa Allah amanah, donasi masyarakat Pidie Jaya akan kami salurkan sampai ke Turkiye dan Suriah melalui Pemerintah Aceh. 

Dikatakan Fazli, bantuan dari Pidie Jaya akan digabungkan, baik yang dari Pemkab maupun dana dari masyarakat yang terkumpul melalui Gerakan Masyarakat Pidie Jaya Peduli, tentunya bantuan ini akan kami antarkan bersama Pimpinan Daerah ke Banda Aceh, pungkasnya. (**)