08 September 2024
Olahraga

BJH Motor FC Bireuen Pulangkan CST United Pidie Jaya Lewat Adu Penalti

Foto : Pemain CST United (hijau) berduel dengan pemain BJH Motor FC | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID  - Tim BJH Motor FC Bireuen sukses memaksa CST United Pidie Jaya menyerah melalui adu penalti 5-4 (1-1) di laga lanjutan babak 16 besar Kapolres Pidie Jaya Cup II-2023 di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Jum'at (16/6).

BJH Motor FC Bireuen duluan kebobolan di menit '17. Gol tercipta lewat serangan balik yang dilakoni CST United melalui sisi kiri pertahanan.

Berawal dari Anas yang memberikan umpan ke Badel, kemudian melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung oleh penjaga gawang BJH Motor FC, Reza Muhammad.

Ketinggalan satu gol Skuad BJH Motor FC terus menekan pertahanan lawan, begitu halnya CST United memberikan perlawan segit. Banyak peluang diperoleh kedua kesebelasan namun tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, BJH Motor FC tancap gas dan pantang menyerah. Pada menit '47 kesempatan emas dimiliki oleh anak-anak BJH Motor FC, dengan menerima umpan lambung dari Heri Bayor ke area kotak penati diterima sundulan Almuzanni tapi gagal karena menyentuh tiang gawang sebelah kanan kiper CST United yang di kawal Abu Dabi.

Selang dua menit, lewat serangan balik CST United juga mendapat peluang emas. Lewat  tendangan keras dilakukan Bedel dapat di tepis oleh kiper BJH Motor FC.

Tim yang diarsiteki Wong Brother tampil apik dan full power untuk mengejar ketinggalan. Heri Bayor dan kawan-kawan tidak mau menyerahkan begitu saja, semangat skuad BJH Motor FC berlipat ganda menyamakan kedudukan.

Aksi-aksi dari sisi sayap semakin gencar menekan pertahanan CST United yang dikomandoi eks pemain yang pernah memperkuat tim Liga Indonesia.

Sejatinya CST United juga bermain cukup baik dalam mengorganisir alur serangan untuk menambah keunggulan. Tapi, penampilan kiper jangkung BJH Motor FC, Reza Muhammad tampil gemilang mematahkan peluang CST United.

Kesebelasan BJH Motor FC pun tak tinggal diam, mereka terus bekerja keras untuk membongkar pertahanan lawan. Upaya terus menerus Heri Bayor berbuah gol penyama kedudukan saat duel tersisa semenit masa injury time.

Sundulan terarah Heri Bayor dengan memanfaatkan kemelut di area penalti lolos dari tangkapan penjaga gawang CST United. Kedudukan sama kuat 2-2 sekaligus menghentikan laga babak kedua.

Tak ada babak tambahan waktu, penentuan BJH Motor FC pemenang langsung via adu penalti. Dalam tos-tosan sepakan penalti, semua eksekutor BJH Motor FC berhasil menyarangkan kelima gol.

Sebaliknya, CST United hanya menceploskan empat gol dan satu gol mampu ditepis kiper BJH Motor FC. Pertandingan tuntas dengan skor 5-4 (1-1) untuk kemenangan BJH Motor FC.

Pemain CST UNITED :
1. Abu Dhabi (PG)
2. Musliadi Ek Kuek
3. Darkasyi Varane (C)
4. Taufik Kidal
5. Teja Saputra
6. Rahmat Kopral
7. Alfasyimi
8. Aziz
9. Bedel
10. Anas
11. Halim Etam

Pemain BJH Motor FC:

1. Reza Muhammad (PG)
2. Revan
3. Ahmad Fazil
4. Putra Wahyuda
5. Mursalin Ayi
6. Harwalis Korea
7. Muharrir
8. Muharrir Siak
9. Syakir Darkasyi
10. Al Muzanni Mujen
11. Heri Bayor (C)

Untuk pertandingan hari terakhir putaran 16 besar antara Piala Kapolres Pidie Jaya 2023, Sabtu (17/6), akan berlaga antara PSLS Lueng Putu Kabupaten Pidie Jaya Versus AJ MOTOR FC Bireuen. (*)