08 September 2024
Gampong

Berhasil Kembangkan Tanaman Hidroponik, TP-PKK Bireuen Kunjungi Gampong Keude Matang

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bireuen dan Ketua PKK Kecamatan Peusangan mengunjungi Gampong  Keude Matang Glumpang Dua untuk melihat secara langsung pengembangan tanaman hidrophonik yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK setempat, Selasa (25/10/2022). 

Perkembangan pertanian  dengan cara hidroponik telah banyak di kembangkan pada saat ini, yang mana Hidroponik merupakan Salah satu metode dalam budidaya menanam dengan manfaatkan air tanpa menggunakan media tanah, yang perlu diperhatikan nutrisi PH ny harus stabil. 

Seperti halnya yang dikembangkan oleh Ibu-ibu PKK di Gampong Keude Matang Glumpang Dua melakukan penanaman sayur-sayuran secara hidroponik dengan menggunakan pipa paralon. 

Atas keberhasilan tersebut ibu-ibu PKK Gampong Keude Matang mendapat kunjungan dari Tim PKK Kabupaten Bireuen dan Tim PKK  Kecamatan yang didampingi oleh  Camat Peusangan, Ibrahim, S.Sos.

Ketua PKK Kecamatan Peusangan  Mardiana, sangat mengapresiasi atas keberhasilan ibu-ibu PKK Gampong Keude Matang Glumpang yang telah melakukan penanaman tanaman  secara Hidroponik. 

"Ini sebuah langkah maju atas kegigihan ibu-ibu PKK Gampong Keude Matang." Dengan kebehasilan ini semoga menjadi contoh bagi Gampong yang lain di Kecamatan Peusangan. 

Sementara itu, Sekdes Gampong Keude Matang Glumpang Dua, Dedi Andalas mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim PKK Kabupaten dan Kecamatan yang telah melihat tanaman hidroponik, yang mana ini merupakan aktifitas dan program dari pengurus dan anggota PKK Keude Matang Glumpang Dua. 

Semoga dengan kedatangan tim penggerak PKK Kecamatan dan Kabupaten, menjadi motivasi bagi ibu ibu PKK Gampong Keude Matang Glumpang Dua untuk lebih semangat lagi dalam mengembangkan tanaman Hidroponik. 

Pewarta : Adi Saleum