28 Februari 2024
Sosial

Alumni IPB Aceh Kembali Tebar Ratusan Paket Makanan

Foto : Alumni IPB Aceh menyerahkan paket makanan siap santap kepada enam yayasan, pesantren dan panti asuhan di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar pada Jum’at (29/10) | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Aceh kembali menggelar kegiatan bakti sosial untuk sesama. Sebanyak 365 paket makanan siap santap dibagikan kepada enam yayasan, pesantren dan panti asuhan di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar pada Jum’at (29/10).

Sumber dana bakti sosial ini berasal dari para alumni IPB yang berdomisili di Aceh. Tidak hanya itu, para alumni yang berasal dari Aceh namun tikdak berdomisili di Aceh juga turut serta dalam menyisihkan rejekinya.

Adapun target penerima paket makanan kali ini adalah YAKESMA Aceh, Pesantren Darul Hikmah, Pesantren Dar Maryam binti Ibrahim, Panti Asuhan Bumi Moro, Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Nurul Hikmah, dan Dayah Raudhatul Qur'an Darussalam.

“Pada kegiatan santunan kali ini, jumlah lembaga penerima paket makanan meningkat dari sebelumnya yang hanya dua sampai tiga lembaga saja. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak saudara-saudara kita yang merasakan rejeki dari para alumni IPB,” ujar perwakilan Pengurus DPD HA IPB Aceh, Zulyunita, M.Si, dalam wawancara ini.

Paket makanan yang terkumpul dibagi secara merata ke enam lembaga tersebut dan diterima dengan sambutan yang sangat baik. Para penerima bantuan sangat senang dengan silaturahim yang dilakukan oleh HA IPB Aceh ke lembaga mereka.

“Terima kasih kepada HA IPB Aceh yang telah melakukan inisiatif sosial yang luar biasa dengan berbagi dengan saudara-saudara kita membutuhkan," ucap salah satu pengurus YAKESMA Aceh seraya berharap

Semoga kedepanya semakin banyak lagi alumni IPB Aceh yang berbagi rejeki dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Kami dari YAKESMA Aceh insya Allah siap untuk membantu menyalurkan bantuan para donatur,” ujar pengurus YAKESMA Aceh saat menerima kedatangan Pengurus DPD HA IPB Aceh.

Sebanyak total 850 paket makanan telah dibagikan selama tiga kali santunan oleh HA IPB Aceh. Ke depan, pengurus berharap Alumni IPB Aceh bisa lebih banyak berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Aceh. (FAN/RLS)