25 April 2024
Daerah

Pelaku Usaha Pidie Jaya Ikuti Bimtek Perizinan Usaha Terintegrasi

Liputangampongnews.id – Para pelaku usaha mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik dan tata cara penyampaian LKPM online perizinan berusaha. Bimtek bagi pelaku usaha se- Pidie Jaya yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nakertrans (DPMTSP Nakertrans) Kabupaten Pidie Jaya dan akan berlangsung empat angkatan.

Berlangsung di Aula Hotel Ananda Meureudu, Bimtek angkatan pertama yang diikuti oleh 26 pelaku usaha, Senin (5/7) di buka langsung oleh Asisten II Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pidie Jaya, Bahrom Bakti, ST.,MT.

Mewakili Bupati, Bahrom Bakti dalam sambutannya mengatakan perkembangan zaman digitalisasi melalui sistem elektronik yang terintegrasi menjadi tuntutan zaman sekarang. Ia berharap melalui kegiatan ini para pelaku usaha dapat meningkatkan pemahamannya terkait regulasi perizinan berusaha, serta keterampilan pelaksanaan penanaman modal terkait Online Single Submission (OSS).

"Siapa Cepat dia dapat ! itu sudah pasti…yang Lalai pasti ketinggalan. Begitulah slogan di dunia bisnis zaman digitalisasi sekarang ini. Karena zaman konvensional ketinggalan dan mahal biayanya.” cerutu Bahrom

Ikutilah Bimtek ini secara serius dan ambil ilmunya yang disampaikan oleh narasumber yang ahli dibidangnya ini. Jangan lupa berbagi kepada rekan-rekan lain, sehingga dalam pengurusan izin tidak terkendala lagi.

Kepala DPMTSP Nakertrans Pidie Jaya, Ir. Puteh A Manaf kepada media ini mengatakan Saat ini pendaftaran izin tidak lagi datang langsung ke kantor, tapi bisa secara mandiri dimanapun berada. Kami mensosialisasikan ke warga untuk mendaftarkan usaha secara online. Tidak ada izin yang tidak mudah, semuanya mudah.

"Selain itu kegiatan ini bertujuan agar para pelaku usaha berubah pola pikir dan pola tindak dalam melakukan berbagai jenis kegiatan usaha terutama laporan kegiatan penanaman modal secara online, kita akan melakukan pendampingan dan pengawasan di lapangan pada para pelaku usaha,"tutupnya.

Maulida Heri, salah satu peserta atas nama perusahaan CV. Bangka Raya disela sela kegiatan menyampaikan, melalui Bimtek ini kami banyak mendapatkan pemahaman terkait regulasi perizinan dalam membangun usaha. Setelah mengikuti bimtek kami dapat lebih paham dan mengerti terkait OSS.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Pidie Jaya dalam hal ini DPMTSP Nakertrans telah memberikan kesempatan kepada kami semua mengikuti bimtek seperti ini sehingga bisa mendapatkan ilmu yang luar biasa.”cetus Heri. (***)