26 April 2024
Gampong

Muspika Kecamatan Peudada Sosialisasi Vaksinasi Covid 19

Liputangampongnews.id. - Muspika kecamatan peudada, kabupaten bireuen bersama tim medis melakukan kegiatan sosialisasi  dan edukasi vaksinasi covid 19, di desa Tanjong seulamat.selasa 04 januari 2022.

Camat peudada M.yusuf S sos mengatakan , kegiatan ini sudah ke tahap satu dan dua  di 52 Gampong yang ada di wilayah kec peudada kabupaten bireuen.

Daramil 04 peudada kapten inf sulaiman menyebutkan, ini kegiatan rutin muspika peudada , untuk menghimbau kepada masyarakat yang ada di kecamatan di  peudada agar mau menyukseskan program vaksinasi.

Untuk melanjutkan program dari pemerintah pusat dan jangan percaya dengan isu isu hoax, tidak mungkin pemerintah mencelakai rakyat nya.

Yang kami jalankan sekarang ini demi masyarakat agar bisa mendapatkan vaksin dengan aman dan tertib. Tanpa ada nya paksaan dari pihak mana pun .

Zaini Geuchik Gampong setempat  menuturkan, dengan ada nya sosialisasi covid 19 tahap kedua , masyarakat sudah lebih memahami penting nya vaksin walaupun ada beberapa warga yang belum paham perlunya vaksin untuk kesehatan bersama.

Sekarang ini gampong kami sudah ada posko covid 19 PPKM  dan pustu di desa Tanjong seulamat, biar masyarakat setempat lebih mudah mendapatkan informasi dan suntikan vaksin covid 19 dari tim medis puskesmas peudada dan pustu tanjong selamat.

Jumlah masyarakat yang sudah di suntik vaksin tahap kedua ini sekitar 300 orang lebih, ada yang disuntik di puskesmas langsung,atau postu di kantor polsek , ada juga yang di vaksin  kegiatan vaksin di kabupaten bireuen.

Kepala puskesmas kecamatsn eudada  Kafrawi, S.Kep, M.Kes menjelaskan ini merupakan vaksin kesatu dan kedua, sudah ada peningkatan dari masyarakat untuk mengikuti sosialisasi dan edukasi covid 19.

Dengan adanya kesadaran masyarakat pudada.kegiatan vaksin hari ini ada beberapa tempat, untuk melakukan suntik vaksin, semoga lingkungan kita sehat selalu dari virus covid 19, pungkasnya.

Pewarta: Adi Saleum