19 September 2024
Mimbar Islam

Keluarga Besar Dayah Darussa'adah Gelar Silaturahmi Akbar

Foto : Foto kiri: Ketua Ikalda Aceh, Tgk H Aiyub Abbas (tengah) diapit oleh Ketua IKalda Pidie (kiri) dan Ketua Ikalda Pidie Jaya (kanan). Foto kanan: galeri kegiatan buka puasa bersama para alumni Darussa'adah | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Keluarga Besar Dayah Darussa'adah Aceh menggelar silaturahmi akbar yang dihadiri oleh seribuan alumni dari berbagai angkatan se antero Aceh, Minggu (7/4/2024).

Suasana penuh keakraban dan kehangatan yang berlangsung di Dayah Darussa'adah Aceh Pusat, Teupin Raya Kecamatan Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie, dengan serangkaian kegiatan yang berlangsung diantaranya Do'a bersama kepada Alm. Abu Lampoh Pala alias Abuya Tgk H. Muhammad Ali Irsyad (pendiri Dayah Darussa'adah Aceh).Memasuki waktu magrib, jamaah melakukan Buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah dan diakhiri dengan santunan anak yatim.

Bersama seribuan alumni dan tamu undangan, turut hadir mantan Bupati Pidie Jaya yang juga Ketua Ikatan Alumni Darussa'adah (Ikalda) Aceh, Tgk H Aiyub Abbas yang ikut didampingi H Said Muliadi (mantan Wakil Bupati Pidie Jaya) dan Pj. Sekda Pidie Jaya Bahron Bakti.

Selanjutnya Ketua KIP Kota Banda Aceh yang juga merupakan alumni dayah tersebut. hadir juga Ketua Ikalda kabupaten/kota lainnya di Aceh dan sejumlah tokoh masyarakat, para simpatisan Darussa'adah.

Ketua Ikalda Aceh, Tgk H Aiyub Abbas yang diwakili oleh Tgk. Boihaqqi Muchdijah yang juga Ketua Ikalda Pidie Jaya menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk mempererat hubungan silaturahmi dan rasa kepedulian sesama alumni dari berbagai cabang dan ranting Darussa'adah seluruh Aceh yang sudah mencapai ribuan orang.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menambah semangat persatuan dikalangan alumni demi menjaga uhkwah yang tidak ada batas," ujar Tgk Boihaqqi yang juga merupakan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh.

Kesempatan bersamaan disela kegiatan, Ketua panitia Tgk Jaiki Suswandi menyampaikan ucapan terimkaasih sebesar-besarnya atas pertisipasi para alumni sehingga kegiatan berlangsung hikmad dan lacar sebagaimana kita harapkan bersama.

"Mulai sore hari, para alumni terus beriringan tiba di Dayah Teupin Raya dengan saling sapa menyapa satu sama lain denganpenuh keakraban. Semoga kegiatan seperti ini terus bisa kita laksanakan di setiap tahun yang bisa juga dijadikan ajang Reunian alumni." Tandas Tgk Jaiki yang juga Ketua Ikalda Pidie. (*)