28 November 2021
logo
Daerah

Kabur Dari Ambulan, ODGJ Berhasil Diamankan Babinsa Ramil 04/Pidie Bersama Warga

Liputangampongnews.id -  Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie, Serma Edi Yusman bersama warga berhasil mengamankan seorang pasien, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang kabur dari mobil Ambulan ketika akan dibawa ke RSUD Tgk Chik Ditiro (TCD) Sigli, Rabu (24/11/2021).

Sebelumnya warga melihat ada gelagat mencurigakan dari seorang pemuda, yang berkeliaran di Gampong Tijue dengan menggunakan senjata tajam (pisau), dan sempat bersembunyi di sebuah rumah kosong.

Mengetahui hal tersebut, salah seorang warga segera melapor ke Muhaddis, Sekdes Gampong Tijue. Karena khawatir akan menimbulkan bahaya, kemudian Sekdes segera melaporkan kejadian tersebut ke Serma Edi Yusman, Babinsa gampong setempat. 

Tidak berapa lama, Babinsa yang sedang berada tak jauh dari lokasi kejadian pun tiba di TKP. Dengan penuh kehati -hatian, Babinsa dan warga berhasil mengamankan ODGJ tersebut.

"Pemuda tersebut membawa senjata tajam, jadi demi keselamatan warga, dan dengan penuh kehati-hatian kami berhasil menangkap dan mengamankan pemuda tersebut," ungkap Serma Edi Yusman.

Lanjutnya, menurut informasi yang didapat, pemuda tersebut berasal dari daerah Laweung, Muara Tiga yang kabur dari mobil Ambulan ketika hendak dibawa menuju ke RSUD TCD Sigli, terangnya.

Sementara Sekdes Gampong Tijue Muhaddis saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. ”Alhamdulilah berkat bantuan Babinsa dan para pemuda serta warga, dengan cepat kita berhasil mengamankan pemuda yang diduga pasien yang akan dibawa ke RSUD TCD Sigli, karena mengalami gangguan jiwa. pasien ini berasal dari laweung Kecamatan Muara tiga," pungkasnya. (AS)

logologo
logologo