29 Maret 2024
Daerah

Ikatan Pelajar Islam Keude Paya Menggelar Acara MQK Ke ll

Liputangampongnews - Blangpidie|Ikatan Pelajar Islam Keude Paya (IPIKA) kembali mengelar acara Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) yang ke II (dua) se-gampong Keude Paya. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda Keude Paya agar lebih bersemangat menuntuk ilmu-ilmu agama Islam.

Ketua Panitia, Tgk. Andri Suardi mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan acara ini dengan tujuan untuk memotivasi anak-anak generasi gampong Keude Paya dan ikut menjelaskan rangkain kegiatan.

"Kami menyelenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk bisa terus memotivasi serta menanamkan paham Ahlussunnah Wal Jama'ah terhadap adik-adik generasi muda Keude Paya dari sejak dini. Adapun rangkaian acara yang di perlombakan yaitu hafalan I'tiqat 50, Azan, Tahfidz Qur'an Juz 30, Cerdas Cermat dan Lomba Baca Kitab Kuning sehingga kedepan mereka terbiasa dan paham yang mana akidah haq yaitu Ahlusunnah Wal Jamaah dan yang mana akidah di luar paham Ahlusunnah Wal Jama'ah. Saya juga sangat berterimaksih kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam terselenggaranya acara ini" jelas Ketua Panitia ini.

Tidak hanya itu tujuan lainnya dari kegiatan ini yaitu untuk mengikat tali silaturahmi antar masyarakat dan pemuda gampong Keude Paya yang mungkin selama ini di sibukan oleh berbagai hal pribadi.

Ketua Umum Ipika Tgk. Rajul Ikhbal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan IPIKA yang InsyaAllah akan dilaksanakan setiap tahunnya.

"Tujuan kegiatan ini adalah tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menjalin tali silaturahmi masyarakat gampong Keude Paya dan kususnya pemuda-pemudi yang mungkin selama ini disibukan oleh kegiatan pribadi masing-masing serta ikut memotivasi adik-adik generasi Keude Paya agar lebih semangat dalam beragama dan menuntut ilmu, karna mengingat dewasa ini pengaruh sosial media terhadap anak-anak usia dini sangat memprihatinkan, oleh karna demikian kita perlu memberikan bimbingan terhadap mereka dengan cara memberikan kesibukan yang bermanfaat kepada mereka yang pasti masih dalam konteks ilmu pengetahuan" pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh aparatur desa gampong Keude Paya. Nazaruddin selaku PJ Keuchik Gampong Keude Paya juga mengatakan dalam sambutannya bahwa ia sangat mengapresiasi dan bangga dengan adanya kegiatan seperti ini.

"saya merasa bangga dan haru atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mulia dan sangat baik dampaknya untuk generasi gampong Keude Paya sendiri. Saya bangga juga kepada pemuda pemudi gampong Keude Paya yang sudah sudi kiranya membuat kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Semoga kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan tiap tahunnya" tutupnya. (*)