21 Mei 2024
Sosial

Forum Disabilitas Pidie Jaya Terbentuk

Foto : Para penyandang disabilitas Se Kabupaten Pidie Jaya foto bersama dalam kegiatan pembentukan Forum PPDI | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID – Sedikitnya 35 para penyandang disabilitas Se Kabupaten Pidie Jaya berkumpul menggelar pdembentukan Forum Disabilitas dan Pemilihan Dewan Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pidie Jaya. 

Pertemuan forum disabilitas ini diselenggarakan oleh Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Pidie jaya di Aula Gedung PMI Pidie Jaya, Rabu (6/9/2023).

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Azharyadi, S.Pi., M.M. mengatakan, forum ini menjadi wadah berkumpul penyandang disabilitas. Selain itu, dibentuknya Forum Disabilitas dan dipilihnya dewan pengurus PPDI agar terjalinnya silaturahmi sehingga terbentuknya rasa kebersamaan dan seluruh disabilitas termotivasi dan berdaya di masa depan meskipun dengan segenap keterbatasan yang dialami.

Lanjut Arikhan sapaan akrab Kabid Rehsos, berdasarkan hasil kesepakatan forum serta hasil pemilihan dewan pengurus PPDI Kabupaten Pidie Jaya dengan terpilihnya Mulyadi sebagai Ketua, Maimun sebagai Sekretaris, dan Bendahara terpilih yaitu Nurhayati.

Tak hanya itu, demi memudahkan koordinasi antar seluruh anggota forum yang tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya, ditentukanlah Koordinator masing-masing, yang terdiri dari:Besar harapan semoga Forum ini menjadi wadah penyampaian dan pengumpulan informasi, sehingga Forum ini menjadi rumah untuk seluruh disabilitas di Kabupaten Pidie Jaya sehinga menjadi sebuah keluarga." Sampaikan Arikhan 

"Saya berharap kita semua menjadi yang terbaik, maju bersama dan jaya bersama!" ungkap Mashadi selaku Guru Inklusif dari SLB Baitul Ilmi Trienggadeng yang mengisi materi pada pertemuan tersebut. (*)