19 April 2024
Daerah

Bangunan Pesantren Babuss'adah Ulee Tanoh Diduga Proyek Siluman

Liputanganpongnews.id - Menaruh perhatian serius terkait informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya sejumlah oknum calo dan  Pimpinan Pesantren memberikan Fee kepada Calo untuk memuluskan dan mendapatkan bantuan bangunan gedung pesantren di Aceh Utara. 

"Berdasarkan Pantauan media ini. Senin (20/9/2021) Tepatnya di  Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara, terpantau satu Unit proyek Pembangunan Gedung Pesantren  Babussa'adah Al-Munawarah tanpa papan nama alias siluman ditemukan di lapangan. Meski sering dipersoalkan publik, akan tetapi tetap saja membandel dengan dibiarkan dan mengabaikan hak publik tentang informasi.

Praktisi Hukum,M Purba SH yang diminta tanggapannya mengatakan,Jika ditemukan adanya proyek tanpa Plank,berarti mereka mengabaikan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan. Konsultan Pengawas. pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya.

"Tgk M.Isa Sebagai Ketua Panitia Pembangunan Dayah/Pasantren Babussa'adah Al-Muna Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Tanah Pasir,  yang dikonfirmasi mengatakan “Kami tidak tahu detil tekait  sumbernya proyek pembangunan ini dan berapa anggarannya,namun menurut Informasi yang saya dapat dari pimpinan, bangunan itu dari Dinas Syari'at IIslam" Caba ditanya langsung Ke Pimpinan nya bang Ya."jelasnya Tgk Isa. 

"Sementara itu, Media ini Mencoba Hubungi T.Zulkarnaini, S.pd Selaku Pimpinan Pesantren di Maksud, Lewat Telepon Seluler dan Via Whatsapp, Guna untuk Meminta Konfirmasi  terkait kejelasan tentang Bangunan itu. Membalasnya, dalam Tulisan oleh T. Zulkarnaini  Pimpinan Pesantren tersebut." berikut ini Hasil balasan ia  Menuliskan."

[20/9 16.43] Dayah Sp Dama U Tanoh. T. Zulkarnaini. Spd: Maaf pak, kami sedang mencari dan membangun jalan ke syorga, jika berita ini bapak yakin mengantarkan bpk kepada jalan kebaikan laksanakan sesuai keyakinan agama bpk...

[20/9 16.44] Dayah Sp Dama U Tanoh. T. Zulkarnaini. Spd: Kenapa harus mengadu dompa kami dengan masyarakat

[20/9 16.44] Dayah Sp Dama U Tanoh. T. Zulkarnaini. Spd: Dari cara tulisannya bpk nampak ada sekolah

[20/9 16.45] Dayah Sp Dama U Tanoh. T. Zulkarnaini. Spd: Tapi menyangkut etika, entahlah

[20/9 16.46] Dayah Sp Dama U Tanoh. T. Zulkarnaini. Spd: Tidak usah hub saya lagi ya, saya lagi butuh orang2 untuk membangun kebaikan pendidikan.

Pewarta : Muhammad Raja