25 April 2024
News

Aksi Pencurian Motor di Bireuen Terekan CCTV

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID- Diduga Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di Mushalla Desa Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang kabupaten Bireuen, pada Minggu (27/03/2022) berdasarkan CCTV  pukul 21:10 Wib .Diduga Pelaku memanfaatkan kondisi sekitar dengan melakukan aksi nya  ketika pemilik sedang melakukan sholat Isya.

Jamuddin menjelaskan kepada media ini " di duga  pencurian motor di Mushalla setempat terjadi ketika warga tengah shalat Isya, 

"Sedang melaksanakan shalat Isya. Kalau dilihat dari CCTV diduga pelaku satu orang, jalan kaki," ujarnya dari depan meunasah( mushalla ) Desa geulanggang teungah menuju ke samping.

Sebelum melancarkan aksinya,  pelaku melihat ke motor yang di incar nya di area parkir depan mushalla sambil pura-pura menunggu giliran berwudu.

Dari  samping mushalla dia langsung menuju ke motor incaran. Tapi sebelumnya dia ngecek ke pintu lihat di dalam jamaahnya udah mulai (shalat) apa belum," ucapnya, 

Kata Jamaluddin korban kehilangan 1 unit motor beat Nomor Plat BL 3597 ZAK atas nama Haryati warna hitam .

Dia baru menyadari motor nya hilang setelah selesai sholat mau pulang , tiba tiba di lihat nya di parkiran motor nya sudah tidak ada.

Dengan kejadian ini , Jamaluddin sekitar pukul 22.00 Wib langsung melapor ke Polsek kota juang atas kehilangan motor nya di parkiran Meunasah (  musholla )  geulanggang teungoh , dengan nomor laporan STPL/46/III/RES.1.8./2022 /Reskrim. 

Jamaluddin mengharapkan dengan kejadian yang menimpa nya atas kehilangan 1 unit motor ,di harapkan  kepada pihak kepolisian Bireuen untuk bisa menindak lanjuti kasus yang saya alami ini .apalagi di Desa kami ini sudah Rawan pencurian motor ( Curanmor ) selama ini sudah 5 motor warga yang hilang baik di meunasah maupun di Rumah rumah warga . 

Sementara itu, Keuchik Gampong Geulanggang Teungoh Ibrahim S.Ag yang dihubungi via seluler mengatakan, membenarkan salah seorang warganya Dusun Geulanggang Teungoh semalam sewaktu lagi menunaikan sholat  isya , 1 unit motor hilang . Minggu , 27 Maret 2022, di perkirakan sehabis Sholat isya di musholla ( meunasah) setempat.

Geuchik juga membenarkan selama ini 
sudah sering terjadi pencurian motor di desa nya , malah di perkirakan sudah 5 unit motor yang di curi , pungkas geuchik Ibrahim .

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Kota Juang AKP Tarmizi, S.H kepada pewarta Adi Saleum media liputan Gampong,  menjelaskan "  membenarkan ada nya laporan dari warga atas kehilangan motor di tempat ibadah di geulanggang teungoh , berdasarkan CCTV diduga  pelaku juga melakukan kejahatan yang sama di tempat lainnya,
Saat ini Polisi Bireuen , khususnya Polsek kota Juang,  lagi melacak identitas si pelaku , semoga bisa terungkap pelaku nya , pungkas nya 

Kapolsek Kota Juang , menghimbau kepada warga nya untuk berhati hati menjaga barang nya disaat jam rawan  , dan di himbau kepada Geuchik untuk membuat spanduk karena lagi rawan curanmor dirumah ibadah yang sedang melaksanakan ibadah untuk mengingatkan warganya. ,Tutur Kapolsek Tarmizi. 

Pewarta: Adi Saleum