28 Februari 2024
Sosial

Tiga Organisasi Kemanusiaan di Aceh Kunjungi Bayi Penderita Hydrocephalus

LIPUTAN GAMPONG NEWS - Tiga organisasi kemanusiaan di Aceh kunjungi Rumah Salsabila Alifah bayi yang berusia 6 bulan yang menderita penyakit Hydrocephalus sejak dalam kandungan, dan bahkan bayi tersebut juga menderita pembengkakan pada jantung.

Kehadiran tiga organisasi kemanusiaan kerumah tersebut disambut langsung oleh Nurafni ibu dari Salsabila Alifah dan sejumlah relawan PAS DPC Nurussalam, Kamis 20 Januari 2022.

Kehadiran tiga organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Gemantara dan Aceh Orphant Center (AOC) yang dipimpin langsung oleh masing-masing ketua DPD dan sejumlah relawan nya dari tiga organisasi kemanusiaan.

Salsabila Alifah merupakan anak yang ke enam dari pasangan suami istri Ilyas dan Nurafni yang tinggal di dusun rawamas desa Teupin Pukat Kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur.

Keseharian Ilyas (ayah dari Salsabila Alifah) Bekerja sebagai buruh kasar mengelilingi kampung mencari upah penggilingan padi, sedangkan ibunya Nurafni hanya ibu rumah tangga.

Pasangan suami istri tersebut tinggal di atas Tanah milik orang idi Rayeuk, Pasangan tersebut hanya numpang tinggal di atas Tanah tersebut tidak memiliki tanah sendiri untuk membangun rumah.

Nurafni tak bisa membendung air matanya disaat rombongan organisasi kemanusiaan menyambangi rumah nya, Nurafni sangat berterima kasih atas bantuan nya yang sudah mau menjenguk dan akan memfasilitasi untuk pengobatan dan operasi Salsabila Alifah ke rumah sakit umum daerah Zainal Abidin (RSUDZA) katanya.

Nurafni sangat berharap kepedulian para dermawan untuk membantu meringankan beban keluarga nya, dan mendoakan untuk kesembuhan anaknya.

Zulkifli ketua DPD PAS Aceh Timur dalam kunjungan tersebut mengatakan, kami diinformasikan oleh relawan PAS di kecamatan Nurussalam tentang kondisi kesehatan Salsabila Alifah dan kondisi ekonomi keluarga nya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya berkoordinasi dengan Ketua Gemantara Aceh Nazaruddin, koordinasi terus berlanjut dengan Ketua AOC ustat T. Muhammad alias ustadz Memet, ujar Aneuk Syuhada sapaan akrab Zulkifli.

ustat Teuku Muhammad Ketua lembaga AOC menambahkan "Insya Allah kami dari AOC, Relawan PAS Aceh Timur dan Gemantara akan membuka Donasi untuk biaya operasional dan biaya pendampingan untuk meringankan beban keluarga ibu Nurafni, katanya

Ustadz Memet sangat mengharapkan kepedulian dari wareh bansigom Donya untuk dapat bersama sama meringankan beban keluarga kurang mampu tersebut, sebutnya

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Gemantara Aceh Nazaruddin, kita sama sama akan berusaha untuk dapat membantu meringankan beban keluarga ibu Nurafni, kita juga meminta kepada pemerintah untuk dapat melihat penderitaan warga miskin, jangan tutup mata terhadap kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat miskin, lihat lah kondisi Salsabila Alifah, ujarnya

Salsabila Alifah selain menderita Hydrocephalus juga mengalami pembengkakan pada jantung, jangan biarkan adik kita ini menanggung sakit sendiri, Ayooo kita bersama sama bergandengan tangan untuk membantu keluarga yang membutuhkan pertolongan kita, tuturnya. (**)