18 Oktober 2024
Mimbar Islam

Tgk Ansari Penceramah Kondang Tampil di Gampong Bagok Panah Sa

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebuah acara dakwah Islamyah digelar di Desa Bagok Panah Sa. Ceramah yang disampaikan oleh al-Mukaram Tgk. Ansari bin Ismail dari Desa Bagok Panah Sa dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ananda Tgk Salihin. Kata-kata sambutan kemudian disampaikan oleh Kepala Desa Bagok Panah Sa, Tgk Rustam, Selasa 10 Oktober 2023.

Tgk Imum Gampong, Tgk Zulkifli, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara dakwah ini. Ceramah yang akan disampaikan oleh al-Mukaram Tgk. Ansari Bin Ismail mengusung tema "Mengikuti Jejak Nabi Muhammad SAW dan Menghargai Jasa Pahlawan."

Dari pantauan awak media, warga masyarakat sangat antusias dalam menyaksikan dan mengikuti ceramah yang disampaikan oleh al-Mukaram Tgk. Ansari. Dia membahas tentang "Menukuni Sifat Rasulullah SAW dan Menjauhi Segala Larangannya." Selama acara, seorang santri dari Dayah Darul Fatah juga mempersembahkan sebuah kasidah yang dinyanyikan oleh Zainatul Husnah.

Setelah hiburan, Protokol Tgk Abdullah mempersilahkan al-Mukaram Tgk Ansari untuk menyampaikan tausiah. Tgk Ansari adalah salah satu murid dari almarhum Tgk Dawoed Paneuk (Bale Bam), yang merupakan sebuah balai ternama pada era tahun 70-an.

Dalam tausiahnya, Tgk Ansari mengingatkan pentingnya mensyukuri nikmat Allah yang selalu diberikan kepada umat Islam. Dia juga mendorong masyarakat Aceh untuk memberikan contoh yang positif bagi daerah lain dan dunia Islam secara global, seperti yang pernah dilakukan oleh Kesultanan Aceh Darussalam pada masa kejayaan Kesultanan Iskandar Muda yang sangat dihormati oleh masyarakat Aceh dan dunia internasional. (RZ)

-->