25 April 2024
Mimbar Islam

Pesantren Dawate Islami Madrasatul Madinah Diresmikan

Liputangampongnews.id - Bertepatan dengan ulang tahun ke 40 Dawate Islami, sebuah pesantren Madrasatul Madinah, berlokasi di Alue Naga bagian timur, Jalan Koramil (belakang SDN 72) Banda Aceh diresmikan oleh Syaikh Yasin Abi Umar Rafsanjani, Kamis (02/09/2021).

Dalam release berita yang dikirimkan dalam grup WhatsApp "Admin Aceh", tertulis bahwa tujuan dari Dawate islami "SAYA BERUPAYA MEMPERBAIKI DIRI SENDIRI DAN ORANG ORANG DISELURUH DUNIA ان شاء الله.

Hal penting sekali yang harus kita ketahui semua yaitu, DAWATE ISLAMI adalah AHLUSSUNAH WAL JAMA'AH.

Dawate islami berasal dari Pakistan yang didirikan oleh Mursyid kita Syaikh Abu Bilal Muhammad Ilyas Al-Attari qadiry, berdiri pada tahun 1981 M.

Dengan berkah perjuangan dakwah para mubalig dan mubalighah maka hari ini resmi dibuka pesantren Madrasatul Madinah Alhamdulillah mubalig ( Ikhwan) sudah berkembang 5 tahun di Aceh lokasi pusatnya di Jeulingke.

Dawate islami adalah organisasi non politik dan di dalamnya terdapat lebih kurang 81 departemen dan semuanya tersebar keseluruh dunia, salah satunya Yaman, UK , Turkey ,Sudan , Malasyia, Arab Saudi, Korea, Amerika serikat, Jepang, Indonesia dan lain-lain.

Di Indonesia pimpinan Dawate Islami adalah Syaikh Muhammad Ghulam Yasin Al Attari qadiry beliau juga memimpin 3 negara lainnya yaitu, Brunei Darussalam, Malaysia dan Indonesia. Dawate Islami juga memiliki link keluar negeri.

Adapun untuk mubalighah (akhwat) baru 3 bulan berdiri di Aceh. Pesantren Madrasatul Madinah adalah pesantren Tahfiz gratis bagi siapa saja yang minat, selain itu di Dawate Islami juga menyediakan seluruh prasarana santri. 

Di sini banyak di ajarkan salah satunya tahsin Shalat dan tahsin Alquran bersanad, dan fiqah dlnn kegiatan di Dawate islami. Kedepan nya ان شاء الله juga akan di dirikan Jami'atul Madinah yaitu pesantren kitab kuning setingkat dengan perguruan tinggi. (*)