25 April 2024
Militer

Pembukaan kegiatan BIMNIS dan Sosialisasi Ketatalaksanaan Binter Tahun 2022, oleh Tim PUSTERAD di Kabupaten Bireuen

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID-  pembukaan kegiatan BIMNIS dan Sosialisasi Ketatalaksanaan Binter Tahun 2022 oleh Tim PUSTERAD di kabupaten Bireuen di Sekdakab Lama Ds. Bandar Bireuen Kecamatan Kota juang Kabupaten Bireuen , pukul 09.30. Wib, Selasa , 08/03/2022.

Pelaksanaan kegiatan pembukaan BIMNIS dan Sosialisasi Ketatalaksanaan Binter Tahun 2022 dan tatap muka dengan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat ( KALAKGIAT DIRSISMET PUSTERAD ) Bridgen TNI Achmad Said, S.Sos yang di hadiri lebih kurang 100 orang.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menjelaskan Binter sangat lah penting demi mengoptimalkan setiap tugas kegiatan pembinaan teritorial di wilayah masing masing ,

serta di laksanakan secara sistematis dan berkelanjutan sehingga dalam penyusunan rencana dan laporan dapat terlaksana dengan baik dan benar .

Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar Agani Msi   " sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan , di harapkan dengan adanya kegiatan ini ,kita bisa tahu sejauh mana kegiatan Binter yang di kerjakan dan juga sebagai bahan penyempurnaan kegiatan kedepan nya .

Bridgen TNI Achmad Said , S.Sos dalam kata sambutan nya " merupakan suatu kehormatan dan kebanggan baginya bisa berkunjung ke kabupaten Bireuen serta dapat melihat langsung tempat dimana presiden Sukarno tinggal di kota juang kabupaten Bireuen , dan juga mengucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada pemerintah kabupaten Bireuen yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan Pusterad khususnya bidang sistem dan metode. 

Sesuai Perkasad no 26 tahun 2019 dijelaskan bahwa pusterad adalah badan pelaksana di tingkat pusat yang berkedudukan langsung di  bawah Kasad dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu gerakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD ,pungkas nya .

Kegiatan ini di hadiri Bupati Bireuen , Anggota DPRK Bireuen , tokoh masyarakat , dan mahasiswa.

Pewarta : Adi Saleum