18 Oktober 2024
Gampong

Musrenbang Tingkat Kecamatan T.A 2023 Pidie Jaya Selesai, Dapil IV Trienggadeng-Panteraja Terakhir

Liputangampongnews.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023 tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya telah selesai dilaksanakan dimulai sejak 8 sampai 15 Februari 2022.

Pada tahun 2022 ini, Musrenbang dilaksanakan per Daerah Pemilihan (Dapil).  Bertempat di Aula UDKP Trienggadeng, Selasa (15/2/2022), Musrenbang terakhir tingkat kecamatan Dapil IV Kecamatan Trienggadeng - Panteraja sukses dilaksanakan.

Dalam laporannya, Camat Trienggadeng, Jafaruddin, S.Pi., MM, menyampaikan, tujuan musrenbang Dapil IV adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan skala prioritas tingkat gampong dalam wilayah Kecamatan Trienggadeng dan Panteraja yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan wilayah kecamatan dapil IV. 

Oleh karena itu, melalui Musrenbang pada hari ini diharapkan masyarakat dan para pemangku kepentingan dapat berperan aktif dalam menyampaikan data dan informasi yang sudah diinput dalam Aplikasi SIPD." terangnya

“Kegiatan ini juga merupakan wadah menampung aspirasi masyarakat di tingkat kecamatan dan mensinergikannya dengan kegiatan yang ada di Pemkab Pidie Jaya”, ujarnya lebih lanjut.

Klik disini untuk melihat daftar Usulan Prioritas Hasil Musrenbang Kecamatan Tringgadeng dan klik disini untuk melihat daftar Usulan Prioritas Hasil Musrenbang Kecamatan Panteraja

Diikuti oleh 81peserta, dari Kecamatan Trienggadeng (59 orang) dan Kecamatan Panteraja (22 orang) terdiri, Imum Mukim, Tuha Peut Gampong dan Keuchik. Musrenbang ini dihadiri oleh Sekda Pidie Jaya, Anggota DPRK Pidie Jaya Dapil IV, Kepala SKPK terkait atau mewakili (Bappeda, DPMG, Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perindagkop, BPKK, Dinas Arsip), Muspika plus, dan segenap undangan lainnya.

Camat Panteraja, Syukrimiadi, S.Sos dalam sambutan penutupan acara mengatakan ia hanya menambahkan apa yang telah disampaikan Camat Trienggadeng saat pembukaan. Output atau Hasil yang kita harapakan yaitu dalam pengusulan kegiatan pembangunan agar memahami kondisi kemampuan APBK Pidie Jaya dan benar-benar mengacu kepada dan atau yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat dengan lingkup kegiatan yang memang layak diusulkan. 

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, diharapkan usul kegiatan lebih fokus serta bisa mengakomodir berbagai kebutuhan masyarakat, namun tetap berada pada koridor yang benar.

“Kita berharap, dengan selesasinya pelaksaan Musrenbang di tingkat Kecamatan Trienggadeng - Panteraja ini, dapat kiranya memberikan manfaat, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Jagalah kekompakan sesama jangan saling menyalahkan satu sama lain". harap Syukri yang juga mantan Sekcam Trienggadeng menutup. (FAN)

-->