21 September 2024
Gampong

Mengenal Usman Affan Calon Keuchik Gampong Meunasah Balek

Foto : Usman Affan, Calon Keuchik Gampong Meunasah Balek No.Urut 1 | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemerintah Gampong Meunasah Balek, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya akan menggelar Pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) pada 15 Maret 2022 mendatang.

Dimana salah satu calon Keuchik Gampong Meunasah Balek yang akan ikut bertarung pada kontestasi Pilchiksung adalah Usman Affan, S.H, ia lulusan Fakultas Hukum Unsyiah yang juga mantan Kacabjari Kota Bakti Pidie.

Pria berumur 68 tahun pensiunan Jaksa itu memiliki visi membangun Gampong Meunasah Balek dengan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, partisipatif menuju Gampong yang maju, berkualitas mandiri dan berkeadilan dalam bingkai Syariat Islam.

Usman Affan mengaku jika terpilih menjadi orang nomor satu di Gampong Meunasah Balek nanti, ia akan melakukan program kerja seperti pembenahan aparatur pemerintah gampong, peningkatan pelayanan publik serta transparansi keuangan dan sinergitas dengan Tuha Peut Gampong (TPG).

" TAU, MAMPU DAN MAU "

Selain itu, ia juga akan melakukan penguatan kapasitas aparatur Gampong dan BUMG, melestarikan adat dan budaya, berfungsinya lembaga gampong, penguatan ekonomi mandiri gampong dan pemberdayaan perempuan, pungkas mantan Kasi Intel Kajari Pidie. (**)